Qatar Airways Sponsori Asian Games 2018 Sekaligus Promosi Piala Dunia 2022

Maskapai penerbangan Qatar Airways telah menjadi sponsor baru Asian Games 2018. Dalam kesempatan mereka kali ini, mereka juga ingin mempromosikan Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar.

Dalam kesepakatan sponsor mereka, Qatar Airways mendapatkan hak sebagai sponsor penuh Asian games 2018, salah satunya adalah menempatkan papan iklan di dalam stadion venue sepak bola Asian Games 2018.

Qatar akan menjadi tuan rumah Piala Dunia empat tahun mendatang. Mereka menjadi negara Timur Tengah pertama yang menyelenggarakan event tersebut.

Kehadiran Qatar Airways sebagai sponsor ditandai penandatanganan kontrak kerja sama dengan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) di Kantor Wakil Presiden di Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Ketua Inasgoc Erick Thohir dan Duta Besar Qatar Ahmed bin Jassmin Al Hamar, yang disaksikan secara langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Erick Thohir menjelaskan bahwa Qatar Airways akan mengucurkan dana sponsor berupa uang tunai sebesat enam jura dollar AS atau setara dengan 86.5 miliar rupiah. Selain itu, maskapai penerbangan ini juga menyediakan 40 ekor kuda sebagai sarana transportasi pada pesta olahraga terbesar diseluruh kawasan Asia tersebut.

“Ini menunjukan masih adanya kepercayaan terhadap penyelenggaraan Asian Games di Indonesia,” kata Erick.

Duta Besar Qatar Ahmed bin Jassmin Al Hamar menyampaikan kesepakatan ini menunjukkan hubungan erat kedua negara.

Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam sambutannya berharap dukungan Qatar Airways membantu penyelenggaraan Asian Games 2018, sekaligus semakin mengenalkan maskapai penerbangan tersebut di Kawasan Asia.