Permintaan Imam Nahrawi Pada Semua Umat Budha untuk Kelancaran Asia Games dan Asia Para Games 2018

Mentri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi meminta doa para umat Budha demi kesuksesan Asian Games dan Asian Para Games 2018. Asian Para Games sendiri sejajar dengan Asia Games namun dikhususkan untu para disabel.

Hal ini disampaikan oelh Imam Nahrawi pada saat perayaan Tri Suci Waisak 2562 BE / 2018 dan Konfrensi Pemuda Buddhis yang dipusatkan di kawasan Candi Mendut dan Cando Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada Selasa(29/05/18) kemarin.

“Pada kesempatan Tri Suci Waisak ini kami minta doa dari seluruh umat Buddha agar Asian Games dan Asian Para Games dapat berjalan sukses. Doakan para atlet Indonesia yang nanti berjuang mendapatkan prestasi terbaik,” pinta Menpora Indonesia ini.

“Ayo jadikan Asian Games dan Asian Para Games 2018 menjadi momentum jalin persatuan bangsa-bangsa Asia melalui olahraga,” ajak Menpora.

Asian Games dan Asian Para Games 2018 ini akan diikuti sekitar 45 negara di kawasan Asia. Olahraga yang memiliki spirit sportifitas menjadi momentum bersama untuk saling menghormati harkat martabat bangsa masing-masing selain mengejar prestasi terbaik.

Berbagai persiapan yang dilakukan pemerintah Indonesai pun terus digenjot supaya Asian Games nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar baik dalam segi venue, sarana pra sarana pendukung serta persiapan para atlet yang nantinya akan berjuang di Asia Games 2018 nanti.

Terlebih Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah untuk kedua kalinya dalam perayaan ajang olahraga terbesar di Asia ini, maka alangkah baiknya kesempatan ini digunakan sebaik – baiknya guna kelancaran dari acara ini. Dan kita sebagai masyarakat Indonesia harus membantu dalam doa karena doa adalah pokok dari semua permasalahan.

Di sela-sela kegiatan pelepasan karnaval Imam Nahrawi

memberikan dan memakaikannya jaket Asian Games yang dikenakan kepada salah satu peserta Konferensi Internasional Pemuda Buddhis ASEAN.
“Terima kasih Pak Menpora atas pemberian jaketnya, menjadi kenangan hidup saya. Pemuda dan umat Buddha siap sukseskan Asian Games dan Asian Para Games 2018,” ucap Maspin Saputra, perwakilan pemuda Buddhis asal Medan, Sumatera Utara.