Palestina vs Taiwan Imbang Skor Kacamata

Hasil pertandingan Palestina mengahadapi Taiwan yang berlangsung Jumat (10/8/18) malam di Stadion Patriot Chandrabhaga pukul 19.00 WIB berakhir dengan skor 0-0.

Kedua tim ini bermain dengan tempo sedang sejak awal babak pertama dibawah cuaca hujan malam ini.Menariknya, kedua tim sama-sama tak bisa membaca taktik lawan karena perintah pelatih disampaikan dengan bahasa mereka masing-masing.

Bila diperhatikan, skuad Palestina jauh lebih unggul daripada lawan mereka. Hampir tak terhitung peluang emas yang mereka miliki sejak awal-awal babak pertama, namun semuanya selalu mentah saat ada di depan gawang Taiwan.

Tak adanya suara komentator cukup disayangkan saat banyak televisi lokal yang tak mau menayangkan laga seperti ini. Asian Games 2018 benar-benar tak terlalu dianggap serius. Pertandingan Palestina vs Taiwan ini sendiri cukup menarik dan sengit untuk disaksikan.

Mohammed Obeid cukup berbahaya saat merangsek ke lini pertahanan Taiwan. Permainan Palestina memang cukup bagus di belakang hingga tengah lapangan. Saat memasuki beberapa meter di depan gawang Taiwan, mereka bagaikan kurang fokus untuk cetak gol. Hal ini mulai membuat kiper lawan percaya diri gawangnya tak akan kebobolan.

Shots on goal/total shots Palestina tercatat 12/18 saat Taiwan hanya 3/3. Ball Possession Palestina juga 69% berbanding 31% Taiwan. Corners Palestina 6 banding 2 Taiwan. Kedua tim sama-sama lakukan fouls 6. Secara umum, Palestina jauh lebih agresif dan menyerang.

Tambahan satu menit diberikan saat kubu Palestina belum mau mengendorkan tekanan mereka. Meski sudah berusaha, namun kedua tim harus rela berbagi skor imbang 1-1 di babak pertama. Hebatnya, babak pertama bersih dari kartu kuning.

Babak kedua pun masih nampak tak ada pergantian pemain dari kedua tim. Palestina masih mencoba untuk melakukan tekanan yang sama seperti babak pertama. Para pemain Taiwan sendiri tak ada yang terlalu menonjol karena mereka terus menerus mendapatkan desakan sehingga sulit untuk unjuk gigi.

Menit ke-55 Palestina lakukan pergantian pemain pertama. Mahmoud Yousef masuk menggantikan sosok Mohammed Obaid yang sudah cukup bagus bermain di babak pertama. Pelanggaran demi pelanggaran sendiri mulai terjadi meski tak harus mendapatkan kartu dari wasit.

Menit ke-60 satu pemain Taiwan harus ditandu keluar lapangan karena salah mendarat saat hendak menyambut bola lambung. Beberapa kali wasit terlihat memberikan teguran pada pemain Taiwan, termasuk ke kiper mereka, dengan beragam alasan.

Tambahan waktu 3 menit diberikan saat kedua tim bagaikan buntu untuk cetak gol. Tekanan sendiri masih belum mau dikendorkan Palestina. Skor imbang 0-0 bertahan hingga wasit hirup peluit.