Imam Nahrawi Harapkan Para Atlit Tidak Hanya Memikirkan Bonus Tetapi Juga Fokus Dalam Pertandingan

Menpora Indonesia, Imam Nahrawi berharap agar para atlet Asia Gmes maupun Atlet Asia para Games 2018 tidak memikirkan bonus dan fokus pada pertandingan nanti. Karena yang Imam Nahrawi takutkan adalah para atlet tidak fokus pada perlombaan karena hanya memikirkan bonus saja.

Harapan Menpora ini disampaikan saat menjamu Olimpian, Juara Dunia, Juara Asian Games dan Juara SEA Games, para atlet Asian Games dan Asian Para Games dalam acara buka puasa bersama di kediamannya, Senin (28/5/2018) malam. “Bonus adalah hasil akhir dari proses panjang yang akan dinikmati atlet sekaligus komitmen pemerintah yang menghargai jerih payah perjuangan atlet, pelatih dan asisten pelatih,” ucapnya dalam laman resmi Kemenpora.

Bonus tahun 2018 dikatakan Imam memang lebih besar dari bonus Asian Games 2014 di Incheon. “Sebelumnya satu emas Asian Games di Incheon senilai Rp 400 juta, kali ini naik 250% kira-kira Rp 1,5 miliar untuk nomor tunggal, double dan tim akan ada cara perhitungannya sendiri, demikian juga untuk pelatih juga akan diberikan 60% dari jumlah yang diraih atletnya dan ini juga berlaku untuk atlet disabilitas,” urai Menpora.

Tenatang pencairan bonus pun Menpora berharap agar cepat cair sehingga sebulan seusai Asian Games bonus sudah dapat dinikmati para Atlit. “Tentu semua memaklumi proses keuangan negara yang harus detail dan sesuai aturan, kalau saya maunya sebulan setelah Asian Games sudah clear semua asal setelah menerima bonus bisa segera menyelesaikan administrasinya,” tegasnya.

Dan harapan serta perlakuan Menpora Indonesia pada para atlet mendapat respon baik dari mantan pemain tenis nasional yang kini menjabat sebagai anggota Komisi X DPR RI, Yayuk BAsuki. “Pak Menteri kita ini tidak hanya gaul selain itu beliau juga perhatiannya untuk atlet dan mantan atlet berprestasi sangat luar biasa, apa idenya langsung diakomodir langsung jadi, misalnya bagaimana kesejahteraan olimpian seperti apa langsung dikabulkan oleh beliau,” tutur Yayuk.

Untuk para atlet sekarang ini menurut Yayuk tidak perlu merasa khawatir, Menpora akan terus memperjuangkan. “Kita di DPR Komisi X sebagai mitra kerja kerja beliau (Menpora) memperjuangkan kesejahteraan atlet akan kita dukung, kita beri masukan, kita ingatkan hingga Asian Games, SEA Games dan kejuaraan dunia berikutnya,” tambahnya.