Harapan Masuk 10 Besar Untuk Kontingen Indonesia di Asia Para Games 2018

Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia(Menpora) Imam Nahrawi berharap atlit berkebutuhan khusus atau atlit difabel dapat menyumbang banyak medali untuk Indonesia di ajang Asia Para Games 2018 nanti.

“Kita punya harapan dan optimisme yang luar biasa untuk Asian Para Games ini karena waktu Asean Para Games di Kuala Lumpur, kita berhasil menjadi juara umum, padahal waktu itu targetnya hanya juara 2 tapi berhasil melampaui,” ujar Menpora usai Rapat Tingkat Menteri di Kantor Kemenko PMK Jakarta, Jumat (9/3/2018).

Demikian pula Asian Para Games ini kita jadi tuan rumah, tentu ini peluang yang sangat besar karena kita bertanding di hadapan penonton sendiri, dan di rumah sendiri,” ucapnya.

Semangat ini, menurut Imam akan terus didorong sehingga target dari pemerintah untuk 10 besar tersebut dapat tercapai. Imam juga mengatakan bahwa hadiah atau bonus yang didapat oleh para atlet Asia Para Games 2018 nanti sama dengan atlet Asia Games 2018.

Demikian pula Asian Para Games ini kita jadi tuan rumah, tentu ini peluang yang sangat besar karena kita bertanding di hadapan penonton sendiri, dan di rumah sendiri,” ucapnya.

Pemerintah bisa menargetkan posisi 10 besar untuk Indonesia di Asia Para Games 2018 nanti yang artinya pemerintah Indonesia juga tahu bahwa para atlet difabel Indonesia memiliki kemampuan yang luar bisa yang dapat disandingkan dengan atlet – atlet difabel dari negara – negara lain di kawasan Asia.

Dengan pemeberian bonus yang sama rata pada atlet Asia Games dan Asia Para Games tentu juga meningkatkan semangat dari para atlet difabel karena apresuiasi yang sama dan diperlakukan sama. Kita sebagai warga negara Indonesia patut bangga atas penorehan atlit – atlit difabel Indonesia di Asia Para Games 2017 yang berhasil menjadi juara umum.