Harapan Legenda Sepakbola Indonesia Untuk Timnas U-23 Indonesia

Tim nasional U-23 akan menjalani pertandingan sebenarnya ketika turun di cabang olahraga sepakbola Asian games 2018 yang sudah dimulai Jumat (10/8/18). Indonesia akanmenajlani pertandingan perdana Asian games 2018 mereka melawan Taiwan yang tergabung dalam Gru A di Stadion Patriot, Bekasi.

Dilihat dari calon lawan-lawan Timnas Indonesia di penyisihan grup, kans Indonesia masih sulit ditebak. Kecuali Laos yang sering berjumpa, Hong Kong, Palestina dan Taiwan masih sulit ditebak kekuatannya saat melawan Indonesia.

Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto berharap Hansamu Yama dan kawan-kawan tidak mengejar target muluk di Asian Games 2018. Dia berharap pemain Indonesia bisa tampil lebih lepas.

“Fase grup insyaallah lolos. Kalau semifinal Asian Games kita doakan saja. Yang penting lolos dulu gak usah muluk-muluk,” kata Kurniawan kepada wartawan.

“Anggap saja setiap pertandingan itu final. Jangan berpikir jadi juara grup dulu, yang penting Timnas Indonesia lolos fase grup dulu.”.

Striker tim nasional Indonesia tahun 1990 an ini menganggap Luis Milla memiliki banyak pilihan pemain. Ini membuat pelatih Indonesia yang berasal dari Spanyol tersebut lebih leluasa dalam menentukanp pilihannya.

“Luis Milla dan staf pelatih punya banyak pilihan, gak begitu pusing. Sekarang yang dipanggil ke Timnas Indonesia harus benar-benar cocok dengan strategi dia. Ujian sebenarnya di sini, Asian Games,” katanya.

Dia menilai pemilihan pemain Timnas Indonesia di Asian Games 2018 jangan dijadikan polemik. Milla sudah memilih 20 pemain untuk Asian Games nanti, meski masih mungkin berubah.

“Pelatih menilai pemain bukan dari hal teknis saja tapi ada faktor lain. Ada hal lain yang mungkin tidak diumumkan ke publik. Masyarakat diharapkan memberi dukungan, jangan ada polemik soal pemain yang dipilih,” katanya.

Berikut 20 nama yang akan dibawa Luis milla ke Asian Games 2018.

Skuat Timnas Indonesia

Kiper: Andritany Ardhiyasa, Awan Setho

Bek: Hansamu Yama, Bagas Adi Nugroho, Rezaldi Hehanusa, Ricky Fajrin, Gavin Kwan Adsit, Putu Gede Juni Antara, Andy Setyo Nugroho

Gelandang: Evan Dimas Darmono, Hargianto, Hanif Sjahbandi, Zulfiandi, Saddil Ramdani, Stefano Lilipaly, Septian David Maulana, Febri Haryadi, Irfan Jaya,

Striker: Alberto Goncalves, Ilham Udin Armayn