Hanya Ditarget 8 Besar, Timnas Voli Putri Indonesia Optimis Masuk Semifinal

Untuk Asian Games 2018 mendatang timnas bola voli Indonesia ditargetkan masuk kedalam delapan besar. Namun, meskipun hanya dipatok targer babak delpaan besar tim nasional voli putri Indonesia optimis akan masuk babak semifinal.

Keyakinan tim nasional voli putri Indonesia ini disampaikan oleh dua pemain timnas voli puti Indonesia, Berllian Marsheilla dan Aprilia Manganang, saat menghadiri acar Diskusi Asian Games di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Senin(21/5/18). Diskusi tersebut juga dihadiri oleh Menpora Imam Nahrawi, Wakil Ketua DPR Utut Ardianto, dan Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Eko Sulistyo.

“Pemerintah hanya memberikan target delapan besar, kami kok malah merasa kaya dianaktirikan. Kami ingin memberikan pernyataan bahwa kami bisa, makanya kami yakin bisa tembus semifinal,” kata Berllian.

Berllian yakin bahwa kesempatan tim voli putri Indonesia lolos ke babak empat besar cukup besar, apalagi Indonesia berstatus sebagai tuan rumah. Bagi Berllian dukungan dari para penontonakan mendongkrak motivasi para timnas voli putri Indonesia untuk main secara totalitas.

“Dengan dukungan penonton yang melimpah, motivasi pemain mungkin bisa menjadi 200 persen,” tegas Berllian.

Dalam wawancara kali itu Berllian dan juga Aprilia kompak menyebutkan secara kompak negara – negara peserta Asian Games 2018 yang mempunyai kans besar untuk masuk semifinal, yaitu China, Korea, dan Jepang. “Thailand juga berpotensi” tambah Berllian.

Asian Games 2018 ini merupakan kali pertamanya baik Berllian maupun Aprilia dan merka tak akan menyia – nyiakan momen berharga ini.

“Secara personal jadi kebanggaan bisa tampil di Asian Games. Tak sembarang orang bisa ikut Asian Games, jadi hanya ingin memberikan yang terbaik saja,” ujar Bellian.

“Kalau saya akan berusaha memberikan yang terbaik saja buat tim dan Indonesia. Kami semua kan juga sudah tahu kualitas lawan di Asian Games 2018 ini,” imbuh Aprilia.