Curhatan Petenis Putri Pada Menpora Saat Kunjungan ke Tempat Latihan

Menpora Imam Nahrawi ditemani Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana dan Ketua Umum PB pelti Rildo Ananda Anwar mengunjungi ke tempat latihan cabang olah raga Tenis untuk Asia Games 2018 di Lapangan Tenis Hotel Sultan, Jakarta.

Pada kunjungan itu Menpora menanyakan kepada salah satu petenis putri mengenai masalah yang dihadapinya selama menjalani pelatnas.Dia mengaku sempat berbicara mengenai masalah uang saku pelatnas yang belum turun, namun setelah disampaikan ke Ketua Umum Rildo Ananda Anwar akhirnya tidak ada masalah dan sudah cair.

“Memang sempat belum turun karena menunggu dua nama baru yang akan dimasukan ke Surat Keputusan. Tapi setelah dua atlet dari seleksi nasional baru itu masuk, dan sudah masuk SK, maka sudah bisa dicairkan. Termasuk masalah alat yang sudah tidak ada masalah,” kata Rildo seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora, Kamis (24/3/2018).

Pada Asian Games 2018 ini cabor tenis hanya memainkan nomor individual, oleh karenanya berbagai pertandingan individu sangat diperlukan untuk mengasah kemampuan atlet. Sekarang sudah terpilih enam atlet putri, empat berasal dari Fed Cup yaitu Jessy Rompies, Beatrice Gumulya, Lavinia Tananta, Aldila Sutjiadi dan dua lainnya dari hasil seleksi nasional yakni, Joleta dan Fitriana.

“Kita kemarin sempat ada beberapa masalah dengan uang bulanan, namun sekarang udah selesai setelah kita bicara ke Ketua Umum,” kata Beatrice Gumulya.

 

Semoga para atlit putri tennis dapat memberi kejutan dan hadiah untuk Indonesia, dan kita sebagai sesama warga Indonesia alngkah baiknya kita selalu mendukung atlit – atlit Indonesia lewat doa agar selalu menjadi yang terbaik dan dapat bersaing dengan negara – negara lain. Ditambah Asia Games 2018 ini merupakan ajang yang bergengsi sehingga dapat menaikka derajat dari Indonesia.